Eco Fashion Menggunakan Kain Vintage

Eco Fashion Menggunakan Kain Vintage

Eco fashion menggunakan tekstil ramah lingkungan seperti katun organik atau bambu atau barang antik. Kain tersebut lebih ramah lingkungan karena ditanam tanpa pestisida dan insektisida jual jam mewah bekas jakarta. Barang-barang antik yang digunakan kembali membantu menyelamatkan bumi dan air kita dengan menjauhkan barang-barang antik ini dari tempat pembuangan sampah.

Kapas organik sering dikenal sebagai serat alami, kapas konvensional menggunakan sekitar 9% pestisida agrokimia dunia, sekitar 20% insektisida dunia dan 8% pupuk kimia dunia. Ini karena bunga kapas sangat rentan terhadap serangan serangga yang memaksa petani kapas konvensional menggunakan bahan kimia tingkat tinggi dan benih hasil rekayasa genetika. Sebuah kaos katun konvensional yang khas menggunakan sekitar 150 gram pestisida dan insektisida yang sangat beracun. Menjaga kain ini keluar dari tempat pembuangan sampah adalah suatu keharusan.

Kecintaan pada fashion dan vintage digunakan untuk mengatasi kekerasan dalam rumah tangga dan untuk memberdayakan perempuan. Di Port Talbot, South Wales sebuah perusahaan bernama Material Girls. Ini menggunakan sukarelawan dari badan amal untuk menjalankan toko ini dan semua hasil diinvestasikan kembali ke dalam amal.

Amal ini adalah Port Talbot dan Afan Women’s Aid untuk memberikan dukungan bagi perempuan dan anak-anak yang terlibat dalam kekerasan dalam rumah tangga. Didirikan pada tahun 1979. Salah satu hal yang didukung adalah perumahan darurat sehingga perempuan dan anak-anak dapat membangun kembali kehidupan mereka dan bergerak maju. PTAWA menawarkan layanan dukungan yang mencegah siklus kekerasan dalam rumah tangga

Badan amal ini telah menggunakan hasil dari mode mereka untuk mengoperasikan rumah persembunyian dan menampung hampir seribu wanita dan 1200 anak-anak mereka. Mereka memiliki layanan 24 jam untuk masyarakat. Mereka juga menawarkan layanan khusus untuk membantu anak-anak yang terkena dampak kekerasan dalam rumah tangga dan intervensi dini untuk ayah dan pasangan.

PTAWA telah menciptakan usaha sosial sendiri untuk membantu mereka menjadi lebih berkelanjutan dan menghasilkan dana untuk membantu mereka memberikan dukungan penuh bagi mereka yang terkena dampak kekerasan dalam rumah tangga. Material Girls diciptakan sebagai bisnis yang mengambil pakaian vintage yang mereka perbaiki dan sumbangkan.

Di Material Girls, mereka bekerja untuk mengumpulkan sumbangan pakaian dan aksesori yang mereka perbaiki dan jual secara online di butik online mereka atau di eBay. Mereka juga menjual di acara lain. Semua keuntungan digunakan untuk tetap menjalankan amal.

Eco fashion juga menggunakan bahan daur ulang seperti kayu, plastik atau kain sisa untuk mengubah sampah menjadi pakaian. Dengan menggunakan kain daur ulang memiliki dampak yang lebih rendah terhadap lingkungan.

Namun eco fashion tidak hanya bermanfaat bagi lingkungan dan kesehatan kita, tetapi juga bermanfaat bagi masyarakat. Dengan praktik perdagangan yang adil, ini memungkinkan komunitas yang kurang beruntung untuk mendapatkan kehidupan yang layak jauh dari sweatshop yang mengganggu mode cepat konvensional. Skema/sertifikasi yang berbeda ada di seluruh dunia untuk memastikan kesepakatan yang lebih adil dan tidak ada pekerja anak yang digunakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *