Jejak Karir Hari Nur Yulianto, Striker PSIS Semarang

source gambar : bolanusantara.com

Saat ini, kita harus lebih berbangga diri pada pemain lokal. Banyak pemain sepak bola lokal yang berkualitas dan memiliki performa yang memuaskan di setiap pertandingan. Salah satunya adalah Hari Nur Yulianto.

Striker asal Kendal yang bergabung di PSIS Semarang ini menuai banyak kesuksesan atas performanya, termasuk di laga BRI Liga 1 2021. Apakah dia sukses secara spontan? Tidak! Hari Nur Yulianto memulai karirnya dari bawah.

1. Profil Hari Nur Yulianto

Hari Nur Yulianto merupakan putra asal Kendal, bersebelahan dengan kota Semarang tempat ia bermain. Pria yang lahir pada 31 Juli 1989 di Kendal ini berhasil memaksimalkan potensi berkat PSIS Semarang yang juga tim favoritnya kala kecil.

2. Mengawali karir di PSCS Cilacap

Kiprahnya di dunia sepakbola tidak muncul tiba-tiba. Sebelum mengembangkan karirnya di PSIS Semarang, Hari terlebih dahulu mengawali karirnya di PSCS Cilacap. Ia bergabung di tahun 2010. Meskipun jauh dari kota asal kelahiran, Hari tetap berjuang untuk karir dan impiannya sebagai pemain sepakbola profesional. Namun, karirnya di PSCS Cilacap hanya berlangsung selama satu musim. Setelah itu, ia beralih ke klub lain.

3. Cukup lama di klub sekitar Banyumas

Usai keluar dari PSCS Cilacap, Hari berlabuh ke klub Persibas Banyumas dan Persibanga Purbalingga. Ia bergabung dan membela tim tersebut sekitar tahun 2011 sampai 2013.

4. Berlabuh ke PSIS Semarang

Pada tahun 2013, akhirnya Hari Nur Yulianto bergabung ke dalam tim idola masa mudanya. Tentu saja ia masuk ke PSIS Semarang. Hari Nur Yulianto termasuk orang yang loyal. Semenjak bergabung ke dalam PSIS, ia tidak beralih ke klub lain. Hal ini berlaku sejak tahun 2013 hingga sekarang. Meskipun beberapa kali Hari ditawari klub sepakbola lain untuk bergabung, ia tetap berada di PSIS Semarang.

5. Menoreh banyak gol

Disebutkan bahwa Hari Nur Yulianto merupakan pemain PSIS Semarang dengan jumlah gol terbanyak. Terhitung sejak pekan ketiga laga BRI Liga 1, hari berhasil menoreh total 35 gol.

Nah, demikian itulah sosok dari Hari Nur Yulianto. Meski pemain lokal, performanya di lapangan sangatlah ciamik. Tidak heran jika banyak klub tertarik untuk merekrutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *