Kilowatt Hours – “Apa Artinya” – Perlambat Saran Konsumsi Daya Anda

Kilowatt Hours – “Apa Artinya” – Perlambat Saran Konsumsi Daya Anda

Saya berbicara dengan istri saya beberapa hari yang lalu tentang konsumsi daya ketel kami.

Saya katakan “ketel ini menggunakan 2600 watt saat merebus”.
Dia berkata “tidak apa-apa”.
Saya berkata “itu banyak kilowatt jam”.
Dia berkata “apa mereka”.

Yah, saya pikir semua orang di dunia tahu apa itu kilowatt hour.

Sederhananya – kilowatt hour hanyalah cara untuk mengukur berapa banyak energi yang digunakan oleh peralatan atau penerangan di dalam rumah Anda. Lebih tepatnya – ‘satu kilowatt jam (kWh) adalah jumlah energi yang setara dengan daya tetap 1 kilowatt yang dijalankan selama 1 jam Sewa Genset Jakarta.’

Perusahaan utilitas Anda akan mengukur berapa banyak yang telah Anda gunakan dan kemudian menagih Anda. Itu selalu ada di tagihan utilitas Anda.

Mari kita mundur beberapa langkah. Percakapan kecil kami terjadi minggu lalu. Baru-baru ini saya memikirkan bagaimana saya bisa menjadi lebih hemat energi. Terutama, karena saya menerima tagihan utilitas terakhir saya. Saya menggali monitor energi rumah saya. Saya telah menemukan bahwa untuk menghemat listrik di rumah seseorang harus menemukan di mana listrik digunakan. Saya memutuskan untuk memantau ketel listrik selama seminggu.
(Jenis monitor energi yang saya lebih suka gunakan memiliki fitur berikut –

• mudah dibaca.
• tombol mudah ditekan.
• mudah untuk mengubah pengaturan tampilan

Saya menemukan bahwa beberapa monitor di pasaran sulit dibaca karena layarnya kecil dan tombolnya tidak cukup besar.)

Monitor yang saya gunakan akan menampilkan jumlah energi/daya yang digunakan oleh suatu alat saat dicolokkan ke stopkontak. Bahkan memberitahu Anda berapa banyak listrik yang digunakan saat alat dalam mode siaga. Pengukuran yang paling penting adalah tingkat di mana alat mengkonsumsi daya. Misalnya radio biasanya membutuhkan 2 watt dalam satu jam. Kulkas membutuhkan 120 watt per jam (tergantung kulkas tentunya).

Satu minggu kemudian, hasilnya masuk. Saya berharap ini adalah minggu yang rata-rata. Jumlah yang digunakan adalah 5,5 Kw jam. Saya menduga ketel menggunakan banyak energi tetapi saya terkejut dengan tingkat konsumsi energi yang tinggi ini. Apa artinya ini. Akibatnya ketel menyala selama 2 jam terus menerus. Ini juga berarti, di rumah kami biaya merebus ketel selama satu minggu adalah €1,10 (yaitu 20 sen, biaya satu kilowatt jam dikalikan 5,5 kW).

Untuk mencoba menempatkan ini dalam konteks. Jika saya menyalakan lampu dengan bohlam 20 watt. Ini akan menggunakan 20 watt dalam satu jam, itu harus dibiarkan selama 50 jam untuk mencapai 1 kilowatt jam. Bola lampu 20 watt harus menyala selama 275 jam agar sama dengan yang saya gunakan dalam satu minggu untuk merebus ketel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *