Langkah Memadukan Jilbab Syari Dengan Busana Yang Tepat

main image

Memakai jilbab syari bukan berarti tidak dapat menggunakan berbagai macam busana untuk penampilan yang lebih menarik. Sering kali hal ini disalah artikan sebagian pengguna hijab sehingga memakai jilbab tersebut dengan padanan seadanya.

Padahal jika memadukan jilbab syari dengan paduan busana yang sesuai, tentu hasilnya akan terlihat lebih baik dan menarik. Lebih lanjut bagi yang tertarik melakukannya, simak beberapa langkah mudah yang bisa dilakukan berikut di bawah ini.

  • Memadukan Dengan Blus

Salah satu hal yang paling sering dilakukan yaitu memadukan jilbab tersebut dengan blus berbagai model. Baik blus yang berbahan halus maupun blus dengan bahan lainnya.

Tentu saja menggunakan hijab akan dipadukan dengan blus lengan panjang. Sebaiknya gunakan model hingga warna yang menarik supaya penampilan terlihat lebih baik juga.

  • Dipadukan Dengan Bahan Jeans

Bukan hal yang salah jika ingin memadukan jilbab syari dengan pakaian yang memiliki bahan dasar terbuat dari jeans. Sehingga hal ini merupakan salah satu alternatif yang dapat dipilih jika ingin bepergian menggunakan hijab namun ingin tampil gaya.

Padukan dengan bahan jeans yang nyaman dan ringan, misalnya saja memilih bahan soft jeans untuk hal tersebut. Sehingga dengan demikian meskipun mengenakan jilbab namun penampilan secara keseluruhan tetap menarik dan menawan namun tetap sopan.

  • Menggunakan Gamis

Salah satu cara memadukan jilbab syari dengan busana yang paling favorit yaitu dengan jalan memadukannya dengan berbagai macam gamis. Ada banyak macam model gamis yang ada, sebaiknya pilih yang memiliki model tipikal dengan model jilbab.

Dengan demikian maka jilbab akan terlihat cocok dengan gamis yang dikenakan. Sehingga dapat membuat penggunanya terlihat elegan.

  • Paduan Dengan Baju Kasual

Jilbab syari juga banyak dipadankan dengan baju kasual untuk busana sehari-hari. Bisa dengan bahan katun yang nyaman dan menyerap keringat hingga menggunakan bahan lainnya.

Maka dari itu padukan saja dengan warna senada atau model yang tipikal. Penampilan terlihat menarik namun menutup aurat dengan baik pula.

  • Memakai Batik

Banyak sekali yang memilih batik untuk busana sehari-hari baik secara kasual maupun untuk acara formal. Demikian juga saat mengenakan hijab juga banyak yang memilih untuk memadukan jilbab dengan kain batik.

Sebaiknya memakai hijab dengan batik cukup memadukan warna yang senada dengan warna dasar batik. Hindari menggunakan jilbab dengan corak namun sebaiknya pilih warna polos.

  • Dipadu Dengan Celana

Jilbab syari juga dapat dipadukan dengan celana, terutama paling tepat jika menggunakan celana panjang kain yang nyaman. Sehingga tampak terlihat tetap sopan namun di satu sisi juga memudahkan penggunanya untuk bergerak dengan lebih leluasa.

  • Digunakan Dengan Gaun Pesta

Memakai jilbab syari ternyata juga dapat dipakai bersama dengan gaun pesta. Sehingga penampilan tetap terlihat menawan meskipun menggunakan hijab.

Hal ini dengan jalan memilih bahan jilbab yang elegan dan dipadukan dengan busana dengan kain yang senada. Maka tampilan akan terlihat cantik saat menghadiri pesta penting.

Itulah beberapa cara untuk memadukan jilbab syari dengan berbagai macam busana yang sesuai dengan kebutuhan maupun keinginan. Sehingga meskipun mengenakan hijab namun tetap penampilan terjaga terlihat baik dan menawan.

Dengan demikian tentunya tidak perlu ragu lagi memadukan berbagai macam busana saat memakai berbagai macam jilbab syarii yang dimiliki. Tampilan tetap sopan, syari sesuai dengan keyakinan dan niatan, namun juga di sisi lain menarik serta tampak elegan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *