Panduan untuk Sistem Home Theater Nirkabel

Panduan untuk Sistem Home Theater Nirkabel

Sistem home theater telah lama menjadi impian para penggemar media, dengan televisi layar lebar yang besar, sistem pengeras suara dengan ketelitian tinggi, dan serangkaian kotak yang akan memutar apa pun yang Anda inginkan Sewa Sound System Jakarta. Meskipun mahal, ini adalah sesuatu yang tidak boleh dimiliki oleh fanatik film sejati, tetapi selama mereka ada, salah satu masalah terbesar adalah banyaknya kabel di antara setiap perangkat.

Menjalankan kabel di bawah karpet ke suara surround Anda, lusinan kabel semua menghubungkan speaker ke mesin, itu kutukan dari setiap minimalis dan hanya terlihat jelek. Namun, karena teknologi telah maju, kabel menjadi berlebihan untuk transfer informasi, kita hidup di zaman di mana sistem nirkabel dapat mengirimkan semua data yang diperlukan melalui jarak yang membuat kabel tidak praktis. Di sinilah sistem home theater nirkabel masuk.

Keuntungan Dari Sistem Nirkabel

Bonus pertama dan paling jelas adalah kurangnya kabel. Informasi ditransmisikan melalui gelombang inframerah atau radio dari pemancar pada pemutar media dan dikirim ke penerima yang terpasang di speaker. Kualitas suaranya standar rata-rata, tetapi mengingat sebagian besar sistem nirkabel datang sebagai bundel murah, itu agak seimbang. Selain itu, dengan tidak ada lagi kabel antara speaker dan pemutar media, kemungkinan kerusakannya lebih kecil, yang mungkin menjadi masalah jika ada anak-anak atau hewan.

Kekurangan Sistem Nirkabel

Pakar audio dan mereka yang memiliki pendengaran tajam kemungkinan akan mendengar perbedaan antara nirkabel dan kabel, karena ada beberapa faktor yang menentukan kualitas suara. Kawat logam adalah yang paling konduktif dari dua pilihan dan masih sampai saat ini, bentuk transmisi data yang paling akurat untuk speaker. Nirkabel hadir dalam dua bentuk; gelombang radio dan infra merah. Gelombang radio dapat rentan terhadap gangguan dan memiliki kualitas yang paling buruk. Inframerah tidak mengalami gangguan, tetapi membutuhkan garis pandang yang jelas antara pemancar dan penerima. Dianjurkan untuk menguji pengaturan nirkabel sebelum Anda membeli, karena untuk beberapa, perbedaannya minimal dan tidak akan mempengaruhi kenikmatan, tetapi bagi yang lain, itu mungkin mengganggu.

Teknologi Tambahan

Beberapa sistem nirkabel datang dengan lebih dari gelombang radio standar dan inframerah. Bluetooth adalah platform yang berkembang untuk sistem home theater nirkabel yang masuk. Penerima modern terkadang memiliki port yang memungkinkan koneksi bluetooth dan bahkan memungkinkan media dari perangkat lain untuk diputar melaluinya. Perangkat lain disebut HomePlug dan mudah digunakan dengan memasukkannya ke soket listrik di sekitar rumah dan akan mengumpulkan semua sinyal audio dan video yang berasal dari komponen teater Anda yang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *